Detail Cantuman Kembali
Pengaruh Software as a Service (SaaS) terhadap kualitas pelayanan operasional Pedagang Besar Farmasi
Revolusi industri menyebabkan munculnya berbagai inovasi khususnya dibidang kesehatan salah satunya layanan yang disediakan oleh cloud computing yaitu Software as a Service (SaaS) dimana pemanfaatannya dapat digunakan dalam peningkatan kualitas pelayanan di Pedagang Besar Farmasi (PBF). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Software as a Service (SaaS) terhadap kualitas pelayanan operasional pedagang besar farmasi. Penelitian ini menggunakan metode observasional dengan desain penelitian cross sectional; Data yang akan digunakan ialah data primer, yang diambil dari kuesioner dengan menggunakan teknik Random sampling. Data akan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh penggunaan Software as Service (SaaS) terhadap kualitas pelayanan operasional. Hal ini dibuktikan dari hasil uji Paired T-test dengan niali Sig.(2-tailed) 0,001 dimanan nilai ini lebih kecil dari nilai 0.05. dengan adanya Software as a Service menunjukkan adanya peningkatan kualitas terhadap pelayanan operasional pedagang besar farmasi. Hal ini dikarenakan Software as a Service (SaaS) lebih efektif dan efisien sehingga memberikan pengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan operasional Pedagang Besar Farmasi (PBF).
Kata kunci : Software as Service (SaaS), Pedagang Besar Farmasi, Pelayanan Operasional
Sujasmin Kurniawan - Personal Name
FAR 2029
FAR 2029
CD-ROM
Indonesia
Farmasi
2021
Perpustakaan FKIK
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sujasmin Kurniawan. (2021).Pengaruh Software as a Service (SaaS) terhadap kualitas pelayanan operasional Pedagang Besar Farmasi.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd