Detail Cantuman Kembali
Pengaruh Fasilitas dan Perilaku Kerja Apoteker Terhadap Kepuasan Pasien Hipertensi di Puskesmas Kassi-Kassi Kota Makassar
Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang melaksanakan upaya
pelayanan kesehatan masyarakat serta upaya kesehatan perorangan tingkat
pertama. Kepuasan merupakan perasaan senang ataupun kecewa seseorang yang
muncul ketika setelah membandingkan antara kinerja (hasil) yang diinginkan
terhadap kinerja (hasil) yang didapatkan. Tujuan penelitian adalah untuk
mengetahui pengaruh kepuasan pasien hipertensi di Puskesmas Kassi-Kassi
terhadap fasilitas dan perilaku kerja Apoteker. Penelitian ini merupakan penelitian
non eksperimental secara deskriptif menggunakan analisis kuantitatif. Populasi
merupakan seluruh pasien hipertensi di Puskesmas Kassi-Kassi Kota Makassar
periode Desember 2019-Januari 2020 dan sampel yang digunakan sebnayak 100
responden. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian yang
menggunakan angket kemudian dianalisis dengan aplikasi spss 24. Berdasarkan
hasil uji regresi linear berganda diperoleh variabel fasilitas dan pengaruh kerja
berpengaruh terhadap kepuasan pasien, besarnya pengaruh tersebut ditunjukkan
dengan nilai t hitung=3,202> t table 1,6602 pada variable fasilitas dan t hitung =
8,505> t table 1,6602 pada variable perilaku kerja sehingga perilaku kerja dan
fasilitas memberikan konstribusi terhadap kepuasan pasien.
Kata kunci: Kuesioner PSQ 18, Perilaku Kerja Apoteker, Kepuasan, Hipertensi
Ika Yava Oktaviani - Personal Name
FAR 2036
FAR 2036
FAR 2036
CD-ROM
Indonesia
Farmasi
2021
Perpustakaan FKIK
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ika Yava Oktaviani. (2021).Pengaruh Fasilitas dan Perilaku Kerja Apoteker Terhadap Kepuasan Pasien Hipertensi di Puskesmas Kassi-Kassi Kota Makassar.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd