Detail Cantuman Kembali
HUBUNGAN PEMBELAJARAN DARING SAAT PANDEMI COVID-19 TERHADAP TINGKAT STRESS AKADEMIK PADA SISWA SMA NEGERI 3 KOTA MAKASSAR
Dampak dari pandemi Covid-19 pada proses belajar mengajar cukup terasa.
Masalah yang dihadapi para siswa pada masa pandemi Covid-19 ini selain tuntutantuntutan yang dibebankan dengan model belajar mengajar secara daring, proses
belajar menggunakan media daring ini lebih melelahkan dan membosankan, karena
mereka tidak dapat berinteraksi langsung dengan guru maupun teman lainnya.
Dengan demikian dapat mengakibatkan frustrasi pada siswa, dan bila terus berlanjut
dapat menimbulkan stress. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan
pembelajaran daring terhadap tingkat stress akademik pada siswa SMA pada saat
pandemi Covid-19. Hubungan yang diteliti adalah jenis kelamin, kondisi jaringan
dan, prestasi akademik siswa sebelum dan saat pandemi Covid-19. Jenis penelitian
ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional dengan
teknik pengambilan sampel purposive sampling. Sampel penelitian adalah siswa
SMA sebanyak 77 orang. Penelitian dilakukan dengan pengisian kuesioner
demografik, kuesioner Educational Stress Scale Academic (ESSA) yang diolah
menggunakan uji Chi Square. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan
yang signifikan adalah jenis kelamin (p
NURUL SHAFIRA YUSUF - Personal Name
SKRIPSI KED521
SKRIPSI KED521
Untuk Baca FULL TEXT di Perpustakaan FKIK UINAM
Text
Indonesia
perpustakaan FKIK
2021
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
NURUL SHAFIRA YUSUF. (2021).HUBUNGAN PEMBELAJARAN DARING SAAT PANDEMI COVID-19 TERHADAP TINGKAT STRESS AKADEMIK PADA SISWA SMA NEGERI 3 KOTA MAKASSAR.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd