Detail Cantuman Kembali
GAMBARAN UMUM PERSEPSI PASIEN TENTANG BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN MENGGUNAKAN JASA RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT TIPE B KOTA MAKASSAR
Salah satu cara yang bisa dilakukan rumah sakit untuk menarik minat konsumen terhadap produknya adalah dengan melakukan kegiatan pemasaran. Strategi pemasaran yang paling universal dan telah banyak dikembangkan adalah bauran pemasaran. Bauran pemasaran merupakan strategi mencampur kegiatan-kegiatan marketing, agar dicari kombinasi maksimal sehingga mendatangkan hasil yang maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran umum persepsi pasien tentang bauran pemasaran terhadap keputusan pasien menggunakan jasa rawat inap di rumah sakit tipe B kota Makassar. Penelitian dilakukan secara kualitatif melalui metode wawancara mendalam (indepth interview). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasien merasa lokasi rumah sakit sangat strategis sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat, pelayanan yang tersedia di rumah sakit cukup lengkap, tarif rumah sakit cukup terjangkau serta sudah sesuai dengan fasilitas yang diberikan, pelayanan yang diberikan oleh SDM rumah sakit cukup memuaskan bagi pasien, proses yang berlaku di rumah sakit cukup baik, tidak berbelit-belit dan membingungkan pasien, serta desain rumah sakit yang menarik dan lingkungan sekitar rumah sakit cukup bersih, namun pasien merasa promosi yang dilakukan rumah sakit kurang maksimal, karena kurangnya informasi yang diterima pasien tentang rumah sakit.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Rumah Sakit, Persepsi Pasien
SULFI EKAWATI - Personal Name
SKRIPSI KES445
SKRIPSI KES445
Text
Indonesia
perpustakaan FKIK
2020
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
SULFI EKAWATI. (2020).GAMBARAN UMUM PERSEPSI PASIEN TENTANG BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PASIEN MENGGUNAKAN JASA RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT TIPE B KOTA MAKASSAR.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd