A.M.ISHAK; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

HUBUNGAN PENERAPAN MERIT SYSTEM DENGAN KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT ISLAM FAISAL MAKASSAR


Salah satu keuntungan Merit System yaitu perawat lebih termotivasi dalam melakukan pekerjaannya. Penerapan Merit System yang mencakup prestasi kerja, penghasilan, karir dan pelatihan dipandang perlu diterapkan untuk kinerja perawat. Pengelolaan sumber daya manusia yang didasarkan pada prestasi (Merit) mencakup segenap perilaku kerja pegawai dalam arti prestasi baik atau buruk berpengaruh langsung pada naik atau turunnya penghasilan dan karir perawat. Penitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi Hubungan Penerapan Merit Sistem dengan Kinerja Perawat di RS Islam Faisal Makassar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan pendekatan Cross-Sectional dengan tekhnik pengambian sampel digunakan secara stratified random sampling dengan jumlah sampel 80 respoden.
Hasil penelitian menyatakan bahwa penilaian prestasi kerja berhubungan dengan kinerja perawat dengan nilai ρ = 0,000 < 0,05, penghasilan berhubungan dengan kinerja perawat dengan nilai ρ = 0,002 < 0,05, karir berhubungan dengan kinerja perawat dengan nilai ρ = 0,000 < 0,05, pelatihan berhubungan dengan kinerja perawat dengan nilai ρ = 0,000 < 0,05.
Untuk meningkatkan kinerja perawat di RS Faisal Makassar perlu ditingkatkan penerapan merit system sehingga manajemen perlu terus memberi motivasi dan kesempatan kepada perawat untuk mengikuti pendidikan yang lebih tinggi.
Kata kunci :Merit System, Kinerja, Perawat
A.M.ISHAK - Personal Name
SKRIPSI KEP263
SKRIPSI KEP263
Text
Indonesia
perpustakaan FKIK
2011
Keperawatan
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
A.M.ISHAK. (2011).HUBUNGAN PENERAPAN MERIT SYSTEM DENGAN KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT ISLAM FAISAL MAKASSAR.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd